Selasa, 10 Januari 2023

3 Makanan Lokal Paris yang Wajib Kamu Cobain!

Makanan terbaik di Paris sebagian besar adalah hidangan Prancis terkenal di dunia yang layak untuk dikunjungi. Resep klasik ini akan mencerahkan hari-harimu yang selalu galau itu sekalipun berkat rasa dan rasanya yang luar biasa. Paris, Kota Cahaya, terkenal karena makanannya, yang telah diekspor ke seluruh penjuru dunia. 

Dari camilan sederhana yang diambil dari kafe lokal hingga hidangan klasik yang disajikan di atas taplak meja kotak-kotak merah putih di bistro modern, Paris memiliki sesuatu yang lezat untuk semua orang. Ini adalah daftar makanan klasik Paris yang pernah Lalisuw cobain dan udah dikurasi dengan cermat juga menyediakan lokasi yang menonjol di mana Kamu dapat menemukan hidangan yang dimaksud, memungkinkan setiap orang untuk mencoba makanan terbaik yang ditawarkan kota ini. 



1. Steak frites at Relais de l’Entrecôte


Steak frites mungkin merupakan hidangan bistro paling simbolis di jajaran gastronomi Prancis. Resep sederhana dan lezat, terdiri dari bistik sapi, sering kali steak strip, steak pantat atau entrecote (steak ribeye), digoreng, dan ditemani kentang goreng Prancis. Hidangan yang sangat disukai karena kebaikannya yang hangat ini kini dapat ditemukan di atas meja di seluruh dunia. Versi favorit Paris dapat ditemukan di Relais d'Entrecote, jaringan restoran steak kecil yang dikelola keluarga dengan 3 alamat berbeda di kota. Di masing-masing, rumusnya sama. Hanya ada 1 pilihan menu, terdiri dari salad saus kenari, diikuti dengan potongan sirloin steak, saus spesial dan kentang goreng – tanpa kecuali. Pastikan Kamu menghemat ruang untuk roti krim profiterole mereka dengan cokelat panas.

2. French Onion Soup at Pied de Cochon


Meskipun sejarah memberi tahu kita bahwa sup bawang telah ada - dalam satu atau lain bentuk - sejak zaman Romawi, Prancislah yang menyempurnakan dan mengklaim hidangan populer ini. Legenda mengatakan bahwa Raja Louis XV memuliakan hidangan tersebut saat memasak suatu hari di pondok berburunya. Menemukan dapur kosong, dia memasak sup, menambahkan mentega dan sampanye, sehingga menciptakan salah satu hidangan Prancis paling ikonik. Kuil sup bawang kuliner Paris tidak diragukan lagi adalah Pied de Cochon. Brasserie yang sudah usang ini terletak di bekas lingkungan kelas pekerja di Les Halles. Dibuat dengan kaldu daging sapi muda yang mengepul, bawang bombay yang tebal, dan atasnya dengan keju Gruyere yang meleleh dan potongan baguette, ini adalah salah satu makanan rumahan Prancis terbaik.

The last but not least guys...

It is ...

3. Croque Monsieur at Sébastien Gaudard


Diciptakan di sebuah brasserie Paris pada awal tahun 1900-an, croque monsieur adalah sandwich keju panas dan favorit kafe Prancis. Biasanya dibuat dengan roti pain de mie (irisan putih) dengan ham Paris di dalamnya, keju gruyere yang dilelehkan di atasnya, dan olesan saus bechamel, dapat disiapkan dengan digoreng dalam wajan atau dipanggang. Salah satu croque paling dekaden di kota dapat ditemukan di Sébastien Gaudard. Kedai teh mungil yang elegan ini dekat dengan Tuileries Gardens yang dimiliki oleh koki kue Sebastien Gaudard. Menggunakan bahan-bahan yang terinspirasi dari resep pastrynya untuk membuat sandwich terasa lebih ringan, disajikan dengan salad hijau kecil dan dipotong menjadi tiga porsi kecil seukuran jari.

Dah guys tiga dulu aja ya makanan rekomendasi dari aku, capek ngetik nih. Bye...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar